3 Tempat Makan Yang Gak Bikin Kantong Kering

Halo halo!

Rasanya baru lulus dan dapet kerja itu berbunga-bunga banget. Ya gak sih? Tapi oops! Kita sering lupa kalau sekarang udah enggak pake duit orang tua dan harus nunggu gajian pas awal bulan. Oh No!

Hari ini kita bakal ngulas TIGA tempat makan yang enak tapi enggak nguras kantong banyak dan tetep bikin kita hemat walaupun gajian masih lama. Nah nah lokasi yang kita pilih kali ini adalah daerah Kalideres, Cengkareng dan sekitarnya.



Nah, apa saja sih yang ada di daerah Cengkareng dan Kalideres? Yuk, intip!

1. SS Sushi Corner

Lokasi : Permata Taman Palem blok D2 no 11
Budget : Rp. 50.000 untuk 2 orang
wifi : Yes
Electrical plug : yes
A/C : Yes
Smoking Area : No



Suka makan makanan Jepang terutama Sushi? Nah, coba nih restoran sushi yang satu ini. Namanya SS Sushi Corner. Restoran ini menghadirkan sushi dengan rata-rata harga per porsinya cuma Rp. 15.000,- saja.



Pas banget gak sih? belum lagi porsinya yang enggak nanggung-nanggung dan enggak pelit-pelit. Bisa juga loh sambil nongkrong dengan wifi super kenceng atau nonton film yang diputer di sana. Bahkan boleh request atau bawa sendiri.

2. Matchafuku

Lokasi : Citra Garden City 6 - Sixth Avenue blok J5A/12
Budget : Rp. 50.000 untuk 2 orang
wifi : Yes
Electrical plug : yes
A/C : Yes
Smoking Area : Yes


Es krim dan dessert rasa teh hijau alias matcha atau greentea ini lagi rame-ramenya nih. Tapi harganya pasti mahal kan? Emang ada yang murah? Eits, di daerah Kalideres,ada satu harta tersembunyi nih namanya Matchafuku.

Lokasinya berada persis di atas Meaters Steak. Papan namanya langsung bisa kelihatan deh dengan neon hijau yang menyala terang.


Untuk harganya, kalian bisa mendapatkan es krim greentea tersebut mulai dari Rp.15.000,- saja.








(Full review di DiaryMakan.com menu lama : "di sini dan menu barunya : "di sini")

3. Tasty Wok 

Lokasi : Taman Surya 5 (Belakang Lotte Mart)
Budget : Rp. 60.000 untuk 2 orang
wifi : no
Electrical plug : yes
A/C : Yes
Smoking Area : no


Suka makan makanan pecinan tapi takut mahal? Atau takut enggak halal? Nih satu lagi rekomendasi kita buat kalian semua, Tasty Wok. Restoran Pecinan yang lagi-lagi menjadi harta tersembunyi di wilayah Cengkareng dan Kalideres.






Menyajikan makanan Halal, restoran pecinan ini juga memiliki kisaran harga yang cukup murah. DiaryMakan sendiri suka banget sama DimSum nya yang dipatok harga Rp.18.000-an aja per porsinya.


Lagi, Porsinya enggak pelit-pelit. Kalau biasanya cuma dapet 3 biji per porsi, di sini bervariasi. Rata-rata seporsi bisa berisikan 3-5 buah.


Rasanya? Jangan ditanya, chef yang memasak di Tasty Wok ini dengar-dengar merupakan chef yang telah berpengalaman di sebuah restoran pecinan terkenal di Jakarta loh.

Nah! Udah tau kan apa aja restoran yang tersembunyi dan enak banget di daerah Cengkareng Kalideres dan sekitarnya? Yuk capcus! Jangan lupa siapkan perut dan tetap utamakan keselamatan berkendara ya.

P.S. Full review dan picture bisa cek "di sini" :)

7 comments:

  1. Sumpeh fotonya keren abis....
    bagi2 ilmu dongggg

    ReplyDelete
  2. fotonya keren, makanannya sumpeee enak banget kliatannyaaaa...langsung ngilerrrr

    ReplyDelete
  3. Eih masih ada ya es krim dan dimsum belasan ribu gitu di Jkt? Kirain selangit semua harga makanan di sana ;) Bikin ngiler niiiyy semuanya.

    ReplyDelete
  4. Aaak keren bingit foto-fotonya. Sumpeeeh itu murah meriah poll >.<

    ReplyDelete

Powered by Blogger.