Rumah Gandaria, Restoran Yang Kamu Harus Coba Gandaria


Cari tempat kongkow nan asik? Rumah Gandaria bisa jadi tempatnya nih. Berlokasi di Gandaria Tengah (dekat rumah sakit) atau belok kiri dari Gandaria City (jika kamu dari arah Jl. Panjang / Palmerah) tempat ini bener-bener kudu kamu kunjungin.











Pas baru masuk, kita langsung disambut dengan interior dan dekorasi layaknya rumah sendiri. Adem, nyaman dengan sofa dan pajangan antik.





Mengambil konsep rumah, restoran ini nggak cuma terpaku pada dekorasinya aja. Makanannya juga merupakan makanan rumahan yang khas dan enak banget. Bikin kangen rumah deh. Nah apa aja sih? Yuk diintip!

Rawon (IDR 30k)

Makanan pertama adalah satu makanan khas Jawa Timur yang terkenal banget. Rawon! Katanya nih, resepnya adalah resep turun temurun dari sang pemilik restoran loh. Weleh weleh!


Beda sama rawon kebanyakan, dagingnya empuk dan terasa meleleh di lidah. Kuahnya juga pas dengan rasa yang seimbang.


Sop Buntut (IDR 35k) + Kulit ayam goreng (IDR 10k)

Satu makanan kesukaan kita nih! Sop buntut!


Lagi, dagingnya empuk beneran empuk banget. Terus juga nih, kadang-kadang, yang namanya sop buntut itu sering bau 'daging' yang menyengat banget. Tapi untuk yang satu ini, bau 'daging'-nya nggak menyengat. Yang ada, bau dagingnya bikin kita jadi makin pengen nyerbu sop ini.


Oh iya, siapa di sini yang suka kesel karena Kulit KFC nya direbut? Atau kalian nih perebut kulit ayam KFC orang lain? HAHAHA

Nah, Rumah Gandaria menyediakan Kulit Ayam Goreng yang maknyus banget! Cuma dengan Rp.10.000,- saja, kalian sudah dapat tiga kulit ayam goreng. IYA, TIGA! Oh waw!

Mie Ayam Special by Momie - (IDR 28k)

Jaman sekarang makan mie ada aja isu-isunya. Dari boraks lah, pake pewarna lah, apa lah. Eits, tunggu dulu, di Rumah Gandaria ada loh Mie Ayam yang enak, sehat dan halal.


Mungkin beberapa dari kalian pernah mendengar produk mi ayam yang satu ini.Mi tanpa pewarna, MSG dan sehat ini emang bener-bener juara. Buat kalian yang suka mi, kudu kalian pesan ya.

Nasi Lauk - Ayam Bumbu Rujak (IDR 14k) , Tempe Teri Kering (IDR 10k), Empal suwir (IDR 10k)

Lagi pengen makan nasi lauk? Rumah Gandaria punya nih nasi lauk. Menu yang kita pesan ada Ayam bumbu Rujak, Tempe teri kering dan Empal Suwir.


Untuk Ayam Bumbu Rujak nya, dagingnya empuk banget. Bumbunya pun meresap sampai dalam.

Mungkin buat beberapa orang yang takut pedes, Ayam bumbu Rujak bakal jadi momok menakutkan, tapi nggak usah kuatir, ayamnya nggak pedes-pedes banget kok.

Suka juga nih sama tempe teri keringnya. Ada rasa manis dan pedas dalam satu kombinasi.

Terakhir! Empal Suwir! Jangan kalian pikir ini empal disuwir. INI BERBEDA. Empalnya garing ring ring!  Suka banget sama rasanya yang tetep empal banget tapi garing banget ini. Dan jujur aja, gue bisa makan lagi makan lagi nih!

Brownies With Ice Cream by Michelle's Home Bakery - (IDR 20k) + Ice Cream (IDR 5k)

Chewy Brownies bener-bener enak banget nih buat dimakan setelah makan besar kayak gini. Apalagi pake es krim.


Michelle's Home bakery ga berubah sejak kemarin kita cobain. Enak dan tetep chewy. Rasa cokelatnya juga nggak nanggung. Dan kerennya, ternyata gue baru tau kalo rasanya tambah enak dengan es krim.

Nah, so far, tempat nongkrong ini keren dan asik abis buat nongkrong. Makanannya juga enak-enak. cocokbuat kalian yang mau santap keluarga,atau kerja tugas sama temen-temen. Hihihi

Rumah Gandaria
Jl Gandaria Tengah 2 no 5
Jakarta Selatan
 

2 comments:

  1. Whoa, yummy! Dengan suasana vintagenya, asik buat nongki cantik. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, thank you kak uda nyempetin buat baca blog diarymakan :)

      Delete

Powered by Blogger.