Onokabe, Restoran yang Apapun Ada

Onokabe yang berlokasi di Alam Sutera memang jadi primadona di awal tahun ini. Dengan promo menarik ditambah merupakan anak perusahaan Boga Group yang memiliki Bakerzin, Shaburi, Kintan buffet, Pepper Lunch, dan masih banyak lagi ini bikin DiaryMakan makin penasaran. Akhirnya, DiaryMakan mengunjungi Onokabe di Bulan April 2017 ini.

Kalian bisa melihat desain interior yang sangat apik dan menawan. Pencahayaan yang sangat baik dengan jendela-jendela besar, ornamen sumo hingga conveyor belt untuk suki membuat suasana playful yang nyaman banget.


Nggak cuma desainnya. Kalian juga disuguhkan dengan berbagai panganan mulai dari makanan jadi (ready to eat) hingga suki dan grill. Bahkan dessert, salad, crepes dan waffle juga ada di sana. Dan nggak cuma masakan 'Jepang' saja, teman-teman bisa mencoba nasi uduk atau Pad Thai loh!


Harga

untuk satu orang, kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp.85.000 jika kalian ingin makan ready to eat buffet. Tapi kalau kalian mau Suki dan Grill, kalian bisa mengeluarkan Rp. 150.000 per orangnya. Kebetulan bulan April 2017 ini, Onokabe bekerja sama dengan salah satu bank dengan promo buy 1 get 1 free. Yay!



Kualitas Makanan

Jujur saja, DiaryMakan berekspektasi cukup tinggi. Dengan nama Boga melambung tinggi, kami berharap rasanya seperti Shaburi & Kintan. Seperti yang kita ketahui juga, di Indonesia, Shaburi dan Kintan memang terpisah, agak berbeda dengan di Singapura yang dijadikan satu, teman-teman. Makanya, kami berharap ini bisa jadi obat buat kami yang kepengen dua-duanya jadi satu kayak di luar sana.


Sayangnya, rasa Onokabe sangat payah. Kami memang membaca keluhan beberapa orang pada aplikasi pengulas makanan. Kami pikir mungkin fiktif, ternyata benar, dagingnya seperti daging-nggak-lolos-kelayakan di Shaburi dan Kintan. Penuh gajih, lemak dan minyak. Selain itu juga keras dan benar-benar membuat enek.

Kami juga memesan dua kuah, Chicken Collagen Broth dan Miso Seaweed Soup. Untuk Chicken Collagen sendiri kami sekali lagi berekspektasi sama dengan Shaburi yang (dulu) punya menu yang sama. ternyata isinya cuma kuah kaldu tanpa rasa. Kami mau nggak mau harus mengambil kecap asin dan menuangkan ke dalam kuah supaya masih ada rasanya. Miso Seaweed nya pun benar-benar nggak enak. Rasa Miso-nya nggak ada. Lagi-lagi tawar. Ujungnya, kami cuma memanggang daging saja. Kuahnya jadi nggak tersentuh sama sekali. Itupun rasa dagingnya tetap nggak enak.


Untuk makanan ready to eat-nya, rasanya juga seperti catering diet mayo. Lagi-lagi tawar. wafelnya juga keras dan alot luar biasa.

So far, untuk balik lagi, sepertinya nggak. Lebih baik spend sedikit lebih banyak di dua sister restaurant mereka, Shaburi dan Kintan daripada makan di sini. Selain karena jarak, kualitasnya pun nol besar buat kami. Semoga Onokabe bisa lebih baik lagi ya.

No comments

Powered by Blogger.